Rabu, 23 September 2015

What Is The True Meaning of Aesthetic?

Kalo menurut gue, aesthetic tuh ya kayak gini:








                                   





Jadi, menurut gue pribadi, gambar-gambar di atas merupakan gambar-gambar yang menonjolkan suatu keestetikaan sendiri, dalam gambar diatas adalah aesthetic yang lebih cenderung ke konteks art dan/atau di kehidupan sehari-hari termasuk nature. Gue coba nyari di wiki, definisi asli dari aesthetic itu sendiri adalah: 
"Aesthetics (/ɛsˈθɛtɪks/; also spelled æsthetics and esthetics is a branch of philosophy dealing with the nature of artbeauty, and taste, with the creation and appreciation of beauty. Aesthetic ethics refers to the idea that human conduct and behaviour ought to be governed by that which is beautiful and attractive."
Selain aesthetic dalam konteks art, menurut gue juga ada aesthetic dalam konteks fashion, seperti:








Nah, dan last but not least, ada juga definisi tersendiri yang gue cari di urban dictionary bunyinya seperti ini: "Something that tumblr weirdo's say way too often and use it for every damn thing under the sun. A generally annoying word." 
Contoh gambar-gambar yang menurut para tumblr users yang berpendapat bahwa ini adalah "aesthetic" tuh yang kayak gini:















As a tumblr user myself, gue emang membenarkan bahwa gambar-gambar di atas menurut gue  sangat menunjukkan kalo lo adalah orang yang sangat nyeni, aesthetic, dan fashionable. To be honest, gue sangat menyukai orang-orang yang berpakaian seperti di atas, gak cuma karena fashionable tapi mereka juga dare to be different. Bahasa kasarnya sih, indie banget.

Yang bisa gue tangkep dari definisi "aesthetic" menurut para pengguna website tumblr, bahwa "aesthetic" menurut mereka itu terkait dengan motif grid, sepatu Nike/Adidas, Arctic Monkeys (dan band-band indie/underrated lainnya seperti Lana Del Rey, Marina and The Diamonds, The 1975, dll), ripped jeans, benda apapun yang ada tulisan jepangnya, dan hal-hal yang berbau pastel/soft grunge.

Di tahun 2015 ini, tidak sedikit kita melihat banyak kalangan masyarakat (mayoritas semua umur) kalo pergi ke mall pasti memakai sneakers. Entah itu dari brand Adidas, Nike, Vans, DC, atau merk-merk berkelas kayak CDG, Versace, Chanel, dsb. Selain sneakers, masyarakat jaman sekarang juga lebih memakai baju yang berwarna monochrome, walaupun gue juga gitu kok, hahaha! Hidup monochrome! Menurut gue warna monochrome ini memang bisa dipadu-padankan dengan warna apa aja asal pinter-pinter memadukannya.

Dan sering gak sih lo denger anak muda jaman sekarang tuh dalam conversation-nya mencatumkan kata-kata: "Aesthetic banget motifnya, foto ah" "Ih interiornya aesthetic banget, masukkin instagram ah" "Baju lo aesthetic banget hari ini, mau gue fotoin buat ootd gak?" Hahaha, well, i'm one of those people! So, udah gue jabarin nih pengertian aesthetic yang sebenar-benarnya dari sumber yang juga trusted. Jadi, menurut lo, lo tuh aesthetic gak sih orangnya?

xx,
Shanara Andari

Photos credits all to Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar