Jumat, 25 September 2015

Korean Dramas Recommendation

Hi, people! I want to share with y'all about my favorite Korean dramas. Drama Korea itu terkenal dengan alur ceritanya yang gak gampang ditebak, pemain-pemainnya yang cantik dan ganteng, dan paling bisa bikin kita kebawa suasana, entah itu sedih atau bikin happy banget!

1. The Heirs

Judul drama ini juga dikenal sebagai The Inheritors yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin HyeDrama ini bercerita tentang sekelompok orang kaya yang merupakan siswa SMA elit karena mereka dipersiapkan untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka. Siswa-siswa kaya ini memang memiliki segalanya, kecuali kehidupan cinta mereka. Kim Tan (Lee Min Ho) adalah seorang pewaris sah perusahaan konglomerat yang ganteng, charming, dan kaya yang dikirim untuk belajar ke luar negeri (AS). Namun dalam kenyataannya, itu adalah bentuk pengasingan untuknya. Sebagai kakanya Kim Tan, Kim Won (Choi Jin Hyuk), berencana untuk mengambil alih bisnis keluarga. Sedangkan Kim Tan yang tengah di Amerika tak terduga menabrak Cha Eun Sang (Park Shin Hye), yang datang dari Korea untuk mencari kakaknya yang mengaku membutuhkan uang untuk pernikahannya. Ketika tunangan Kim Tan, Rachel Yoo (Kim Ji Won), datang untuk membawa Kim Tan kembali ke Korea, namun hatinya terbelah antara cinta dan tugas. Namun akhirnya keduanya Eun Sang dan Kim Tan kembali ke Korea, hanya untuk bertemu lagi. Perlahan-lahan karena kedekatannya dengan Eun Sang, Kim Tan menyadari bahwa dia jatuh cinta kepadanya. Tapi Kim Tan kemudian menyadari bahwa Eun Sang adalah putri dari pembantu bisu di keluarganya. Sementara itu, saudara tiri Rachel dan mantan sahabat Kim Tan, Choi Young Do (Kim Woo Bin) (yang juga sekolah di tempat yang sama dengan Kim Tan dan Eun Sang) mulai jatuh cinta untuk Eun Sang juga. Masalah muncul ketika Kim Tan sebagai ahli waris menyadari perbedaan antara uang dan dunia nyata dan mereka segera belajar apa itu cinta. 

Intinya, drama yang ber-20 episode ini worth to watch. Karena selain alur ceritanya bagus, pemainnya juga pemain-pemain kelas atas yang emang udah berpengalaman di dunia acting, apalagi drama. Personally, gue suka banget sama acting-nya Kim Woo Bin disini, soalnya dia acting sebagai cowok yang cuek tapi dia luluh banget kalo udah bersama Cha Eun Sang. Love him!




2. Pinocchio

Drama ini bercerita tentang kehidupan wartawan/jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran. Selayaknya seorang wartawan, para wartawan ini juga bertugas untuk mencari fakta atau informasi yang bertujuan untuk mencari sebuah kebenaran. Tetapi ada yang menarik dari para wartawan ini, ialah Park Shin Hye, yang dalam film ini berperan sebagai Choi In Ha ternyata memiliki kelainan yang unik. Choi In Ha memiliki "Sindrom Pinocchio" yang mana jika ia berbohong maka ia akan mengalami cegukan yang keras. Lain halnya dengan Choi Dal Po (Lee Jong Suk), yang merupakan wartawan baru yang belum berpengalaman. Mekipun memiliki paras yang tampan namun pria satu ini sangat buruk dalam hal berpenampilan. Tak heran jika Choi Dal Po banyak diremehkan orang lain mekipun sebenarnya dia adalah orang yang sangat pandai berbicara. 

Drama ini banyak adegan "unyu" nya antara Park Shin Hye dengan Lee Jong Suk, haha! Sweet banget sih, bikin gemes. A must watch!



3. Marriage Not Dating

Marriage Not Dating mengisahkan tentang seorang pria yang tidak ingin menikah tapi di paksa untuk segera menikah dan seorang wanita yang tidak memiliki keberuntungan dalam hal pernikahan. Gong Ki Tae adalah sarjana sukses yang terus mendapatkan tekanan dari keluarganya untuk cepat menikah. Agar keluarganya tak lagi memaksanya untuk menikah, Gong Ki Tae kemudian mengabil inisiatif dengan memperkenalkan seorang wanita bernama Joo Jang-Mi, yang menurutnya pasti tidak akan pernah disetujui oleh keluarganya. 

Gue nge-recommend drama ini karena dramanya banyak adegan comedy nya! Lucu banget, pasangan Gong Ki Tae dan Joo Jang Mi masih labil, jadi mereka pertamanya kayak friends with benefits tapi akhirnya mereka jadian. Make sure you watch it, peeps!

 


4. Playful Kiss
Seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di peringkat bawah di kelasnya, naksir pada siswa laki-laki famous dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak pandangan pertama pada hari pertama sekolah. Ha Ni memutuskan untuk menyatakan cintanya melalui surat, tetapi ditolak oleh Seung Jo, yang mengatakan kepadanya bahwa ia membenci anak perempuan bodoh. Takdir mulai ikut campur ketika gempa ringan merobohkan rumah Ha Ni yang baru selesai dibangun. Sementara rumah tersebut dibangun kembali, Ha Ni dan ayahnya (Kang Nam Gil) menginap di rumah teman masa kecil ayahnya, yang kebetulan adalah ayah Seung Jo. Sekarang mereka berdua harus hidup bersama dalam senang dan kekacauan yang terjadi karena Ha Ni mencoba untuk mendapatkan hati Seung Jo.
Drama ini menurut one of the most legendary Korean dramas. Worth to watch, gak rugi nontonnya, dan happy ending.


5. School 2015 (Who Are You)


SMA Segang adalah SMA swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam di Seoul. Lee Eun Byul adalah gadis paling populer di Segang. Namun suatu hari, Eun Byul menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun Byul yang bernama Lee Eun Bi pindah ke SMA Segang. Suatu hari Eun Bi terbangun dan tidak mengingat dan mengenal siapa dirinya. Lalu ia berusaha mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Namun ternyata Eun Bi selalu diganggu dan tidak punya teman di sekolah lamanya, jadi ia memutuskan berpura-pura menjadi Eun Byul seorang gadis terpopuler di sekolah itu.

Drama yang satu ini kekinian banget dan seru, misterius. Suka banget sama pemeran cowoknya, Gong Tae Kwang, disini. Sama kayak Choi Young Do, rada cuek gitu tapi sebenernya care. Aww.



6. High Society

Jang Yoon Ha adalah putri bungsu dari keluarga chaebol (konglomerat). Meskipun kekayaannya sudah melimpah, namun ia bekerja part time di sebuah pasar makanan dan menyembunyikan identitas yang sebenarnya sebagai ahli waris keluarga konglomerat. Semua itu ia lakukan karena ia ingin menemukan seorang pria yang mencintainya dengan tulus untuk dirinya bukan karena uangnya. Choi Joon Ki di besarkan dalam kemiskinan, dan memiliki tanggung jawab yang besar karena orang tuanya miskin dan selalu diremehkan. Joon Ki adalah orang yang cerdas dan berbakat namun lemah dalam perhitungan. Ia sekarang bekerja sebagai manajer Yoon Ha dan ia percaya bahwa cinta adalah sebuah kemewahan yang hanya untuk orang kaya saja.

Gue pribadi sangat suka dengan actingnya Park Hyung Sik, soalnya mungkin first impression gue tentang dia dalam drama ini, "Handsome, but a jerk" tapi makin kesini dia ternyata orangnya sensitif dan perhatian banget!




7. My Love From Another Star

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min-Joon memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan. Do Min Joon berpandangan sinis kepada manusia, tapi ia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song Yi (Gianna Jun).

Drama ini juga menurut gue legendaris, soalnya waktu gue New Year 2015 di Korea, banyak banget poster drama ini entah itu di jalanan atau di mall. Top!



Jadi itu semua adalah drama-drama Korea favorit gue! Currently, i'm watching Healer. Hmm masih episode 2 sih, i should probably catch up. Lol. Have a good day, lovely souls!


xx,
Shanara Andari






Photos credits all to Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar